artsdp.com

--- Stylish Life For Stylish People ---

Tuesday, December 10, 2019

Jangan Lupa Membersihkan Hewan Peliharaanmu


Mempunyai hewan peliharaan terkadang menjadi idaman bagi sebagian orang. Karena memelihara hewan kesayangan di rumah adalah hal yang menyenangkan. Selain itu, dengan memelihara hewan seseorang akan belajar bertanggung jawab untuk merawatnya dan dapat mengurangi stres. Banyak yang menganggap hewan peliharaan sebagai teman bermain, dan bahkan saking cintanya, tidak jarang hewan peliharaan sampai dianggap sebagai anggota keluarga sendiri. Karena biasanya hewan peliharaan yang populer dipelihara memiliki karakter setia pada majikannya atau memiliki penampilan yang menarik. 
Terkadang banyak orang yang sampai rela menghabiskan kocek jutaan rupiah demi mendapatkan hewan peliharaan yang diinginkannya. Dan merawat hewan juga memerlukan biaya yang tidak sedikit, mulai dari konsumsi sehari-harinya sampai masalah perawatannya. Apalagi bagi kalian yang ingin memelihara hewan yang jarang dan memang terkenal mahal harganya. Bahkan ada yang harganya sampai menyamai harga mobil, dimana pada saat itu Bapak Presiden Indonesia, Joko Widodo, pernah menawar burung murai batu milik peserta lomba burung kicau seharga 600 juta rupiah.

Hewan yang paling sering dipelihara oleh manusia biasanya adalah hewan yang pada dasarnya jinak, lucu, dan dapat menjadi teman seperti anjing, kucing, dan kelinci. Adapula sebagian orang yang memelihara hewan untuk menikmati suaranya seperti burung bulbul dan burung kenari. Tetapi, kebanyakan orang memelihara hewan yang berbulu, terlebih jikalau hewan tersebut memiliki bulu yang lembut dan tebal.

Namun, dibalik bulu hewan yang halus dan enak dipegang, bulu tersebut juga dapat memberikan efek negatif. Terlebih lagi bagi kalian yang jarang memandikan atau membersihkan hewan peliharaan kalian. Karena bulu tersebut dapat menjadi sarang bagi kutu, kuman, dan parasit. Menjadi bahaya karena kuman dan parasite tersebut dapat berpindah ke kulit kita dan menyebabkan berbagai penyakit seperti rhinitis alergi.

Rhinitis alergi merupakan suatu penyakit yang terjadi karena terdapat peradangan di rongga hidung. Penyakit ini dapat disebabkan oleh banyak hal yang salah satunya terjadi karena alergi terhadap bulu hewan. Untuk lebih lengkap tentang masalah kesehatan, kalian dapat coba membuka guesehat.com yang menyediakan banyak tips dan artikel mengenai kesehatan.

No comments:

Post a Comment

Follow Us