artsdp.com

--- Stylish Life For Stylish People ---

Thursday, February 23, 2017

Trik Mempercepat Kinerja Laptop atau Komputer

Karena banyaknya file yang tersimpan dan aplikasi yang dijalankan pada laptop atau komputer membuat kinerjanya lambat. Ini membuat kita para penggunanya sangat kesal dan menghambat pekerjaan.  

Namun, tak hanya kedua faktor tersebut, komputer atau laptop bisa lambat karena virus, ram penuh dan lainnya. Semua itu mampu dihindari dengan melakukan cara mempercepat kinerja laptop atau komputer, antara lain sebagai berikut:

Hapus file yang tak penting
Apabila hard disk penuh bisa melambankan kinerja laptop atau komputer. Cobalah untuk memeriksa file-file yang ada pada hard disk tersebut, hapus file yang tidak Anda butuhkan lagi. Hapus ruang cache, history dan file-file yang ada di dalam recycle bin.

Pakai antivirus
Selain hard disk yang penuh, virus juga dapat memperlambat kerja komputer, misalnya virus worm. Worm ini bekerja dengan menggandakan file kecil menjadi banyak. Sehingga, tanpa disadari hard disk penuh. Tak hanya virus worm saja, masih banyak virus-virus lainya yang menyerang kapasitas RAM.

Defrag Disk
Defrag Disk adalah sistem mengurutkan file-file yang sebelumnya acak atau tersusun tidak rapi. Nah, susunan yang tidak rapi dapat memperlambat kerja komputer. Lebih baik cobalah untuk melakukan defrag disk pada komputer Anda. Lakukan secara rutin setidaknya sebulan sekali untuk mempercepat kerja komputer.

Itulah cara mempercepat kinerja komputer yang bisa Anda praktikkan untuk komputer atau laptop Ada di rumah. Semoga bermanfaat dan nantikan informasi selanjutnya!

No comments:

Post a Comment

Follow Us