artsdp.com

--- Stylish Life For Stylish People ---

Tuesday, February 28, 2017

2 Bisnis Yang Menjanjikan Ini Patut Dicoba

Usaha Kecil Menengah menjadi motor penggerak perekonomian Negara Indonesia. Usaha Kecil Menengah mampu menyumbang sekitar 60% dari PDB (Product Domestic Bruto) dan menyerap tenaga kerja di masyarakat. Perkembangan peluang usaha akan semakin meningkat seiring kesadaran masyarakat untuk berwirausaha (menciptakan lapangan kerja). Banyak ragam bisnis yang menjanjikan, namun tidak sedikit diantara kita mengalami kesulitan memilih jenis usaha yang akan digeluti. Diantara alasannya adalah kurangnya modal, kurang pengalaman, pengetahuan bisnis yang minim, sulit mencari daerah pemasarannya dan lain-lain. 

Kamu yang ingin memulai bisnis, bisa mencoba 2 Bisnis Yang Menjanjikan di bawah ini. Modal yang dikeluarkan pun tidak terlalu besar. 

1. Bisnis di Bidang Kuliner
Bisnis Kuliner tetap menjanjikan selama orang-orang memiliki perut. Makanan juga merupakan kebutuhan pokok manusia yang tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari kita. Jenis kuliner terdiri dari makanan camilan, makanan pokok, minuman dan variasi makanan lainnya. Seperti usaha waralaba minuman nyoklat yang berhasil dipasarkan di Kota Tasikmalaya, mampu menyebarkan bisnisnya hingga daerah Priangan Timur. 
Ilustrasi
Untuk bisnis waralaba makanan pokok kita ambil contoh Angkringan Nasi Kucing 78 milik Bapak Bayu dari Jogjakarta. Dipasarkan melalui media sosial dan media online, kini mitranya banyak tersebar di berbagai daerah.

2. Bisnis Agrobisnis
Indonesia yang terkenal dengan tanahnya yang subur untuk menanam berbagai jenis tanaman sangat sayang jika tidak dimanfaatkan secara maksimal. Kebutuhan pangan setiap harinya dibutuhkan oleh semua kalangan, beras, aneka sayuran, buah dan tanaman penting lainnya. Nutrisi nabati yang sangat dibutuhkan membuat bisnis agrobisnis akan terus berkembang. 

Selain itu, bisnis agrobisnis juga meliputi peternakan. Kebutuhan protein hewani menjadi salah satu kebutuhan pokok. Bidang usaha ini telah banyak melahirkan jutawan hingga milioner sukses di Indonesia. Namun, Pengusaha muda belum banyak yang menggelutinya karena terkesan kotor, bau dan alasan lainnya.

Jika kamu tertarik, silahkan 2 Bisnis Yang Menjanjikan Ini Patut Dicoba dan raihlah kesuksesannya. Semoga Bermanfaat. 

No comments:

Post a Comment

Follow Us