artsdp.com

--- Stylish Life For Stylish People ---

Friday, November 25, 2022

Berikut Tips Mencari Rumah di Depok yang Nyaman serta Aman


Tak sedikit orang bilang, dari rumah idaman yang aman dan nyaman kita bisa menorehkan sejarah dan kenangan yang tak terlupakan. Walau sulit untuk didapatkan, hal tersebut bukan berat tidak bisa diraih. Anda ingin memiliki rumah impian yang nyaman dan aman di Kota Depok?  Simak tips memiliki rumah di Depok berikut ini!

1. Teliti Sebelum Membeli
Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum membeli rumah di Depok adalah menelitinya. Apa artinya? Anda harus melakukan pengecekan terhadap legalitas dari rumah yang akan dibeli. Adapun legalitas yang perlu dicek di antaranya adalah surat atau dokumen rumah.

Dalam hal ini, upayakan untuk membeli rumah yang telah berstatus SHM (Hak Milik). Kenapa? Rumah yang sudah berstatus SHM merupakan rumah dengan status paling tinggi dan paling kuat di antara status-status rumah lainnya.

2. Sudah Terpasang Air dan Listrik
Karena Anda membeli di daerah perkotaan, upayakan untuk memilih rumah yang sudah terpasang air dan listrik. Ada dua pilihan sumber air yang bisa dijadikan pertimbangan, terutama di pusat kota seperti Depok. Kedua pilihan tersebut di antaranya adalah PDAM dan sumur.

Perihal listrik, usahakan untuk memilih rumah yang telah dilengkapi dengan fasilitas listrik minimal 1300 Watt. Kenapa? Listrik dengan daya tersebut sudah cukup digunakan untuk keperluan rumah tangga seperti kulkas, setrika, mesin cuci, TV, AC, dan lain sebagainya.

3. Pastikan Pembayaran di Awal Termasuk dengan Pembayaran Lain
Terakhir, pastikan bahwa pembayaran di awal sudah termasuk dengan kebutuhan lainya. Artinya, Anda tidak perlu lagi memikirkan biaya alih nama, pemasangan air, listrik, notaris, bank, BPHTB, dan lain sebagainya.

Jangan buru-buru tergiur dengan harga uang muka murah tanpa kejelasan fasilitas pendukung dan pembiayaan lainnya. Sebab, tak jarang tawaran harga murah tersebut akan membebankan banyak sekali biaya administrasi di belakang.

Nah, inilah tips singkat beli rumah di Depok yang bisa dijadikan referensi. Jika Anda memang benar-benar ingin memiliki rumah di Kota Depok, maka jangan lupa untuk memastikan material yang digunakan memiliki kualitas yang baik dan tahan lama. Bagi keluarga yang ingin mempunyai rumah secara KPR, yuk simak syarat KPR rumah untuk wujudkan rumah idaman Anda. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Follow Us