artsdp.com

--- Stylish Life For Stylish People ---

Friday, July 10, 2020

Shampoo Pewarna Rambut dari Tresemme


Bagi Anda yang memiliki rambut berwarna, tentu diperlukan perawatan untuk menjaga keindahan serta kesehatannya. Iya rambut yang diwarna tentunya tidak boleh dibiarkan begitu saja, karena bisa jadi warna rambut akan mudah luntur sehingga warna rambut akan menjadi kusam. Nah dalam hal ini Anda dapat melakukan perawatan dengan shampoo pewarna rambut khusus.

Tresemme sebagai salah satu brand perawata rambut no.1 di Amerika yang kini bernaung dibawah PT Unilever Indonesia Tbk memperkenalkan shampo khusus untuk pewarna rambut. Iya produk tersebut dirangkai dalam purple shampo yang dibagi menjadi beberapa jenis produk dengan fungsinya masing-masing. Rangkaian produk Tresemme Color Radiance & Repair Shampo & Conditioner for Bleached Hair dan ada rangkaian produk untuk rambut berwarna tanpa proses bleaching yaitu Tresemme Color Radiance & Repair Shampoo & Conditioner for Colored Hair. 
Shampoo Pewarna Rambut
Shampoo Pewarna Rambut
Nah dengan hadirnya produk shampo khusus untuk rambut berwarna ini tentunya menjadi jawaban bagi wanita Indonesia yang ingin memiliki rambut berwarna yang sehat dan berkilau. Iya shampo ini memang memiliki kandungan yang berbeda dengan shampo sehari-hari. kandungan dalam purple shampo lebih keras dibandingkan dengan shampo pada umumnya. Agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal, berikut adalah cara menggunakan purple shampo agar hasilnya lebih maksimal:

1. Basahi rambut dengan menggunakan air hangat
Hal pertama yang harus dilakukan sebelum menggunakan purple shampo adalah dengan cara membasahi rambut dengan air hangat terlebih dahulu. Air hangat dalam hal ini bermanfaat untuk melebarkan batang rambut sehingga shampo dapat terserap denga baik. 

2. Aplikasikan pada rambut
Setelah semua bagian rambut dibasahi dengan air hangat, Anda dapat mulai mengaplikasikannya dari akar hingga ujung rambut. Beri pijatan-pijatan ringan pada kepala sambil menggosok rambut dengan shampo. Jangan lupa, tekankan gosokan pada rambut bermasalah, seperti rambut berwarna kuning kecoklatan yang ingin dihilangkan. 

3. Diamkan beberapa menit
Setelah proses pengaplikasian selesai, Anda dapat mendiamkannya beberapa menit. Adapun waktu mendiamkan juga berbeda-beda sesuai dengan warna rambut. Untuk rambut pirang alami, Anda dapat mendiamkannya selama 2 – 3 menit sehingga shampo dapat terserap oleh akar rambut. Sedangkan untuk rambut yang dicat bleaching atau blonde, Anda bisa mendiamkannya selama 15 menit. Sedangkan untuk rambut perak atau platinum, Anda dapat mendiamkannya selama 30 menit. Hal ini karena rambut yang sudah di cat memerlukan waktu yang lebih lama untuk menyerap shampo. 

4. Bilas dengan menggunakan air dingin
Pada bagian akhir ini, Anda bisa membilasnya dengan menggunakan air dingin. Penggunaan air dingin lebih direkomendasikan untuk membilas residu shampo. Anda juga dapat menggunakan kondisioner ungu untuk menjaga kelembaban pada rambut dan membuatnya lebih sehat meskipun sering dicuci. 

Nah itu dia cara penggunaan shampoo pewarna rambut dari Tresemme. Iya dengan kandungannya, shampo ini memiliki banyak manfaat. Adapun beberapa manfaatnya yaitu sebagai berikut:
  • Puprple shampo dari tresemme bermanfaat untuk menjaga ketahanan warna rambut dan mempertahakan keindahannya. Pada saat keramas, rambut akan menyerap sedikit pigmen ungu yang dapat meluruhkan warna merah dan kuning sehingga tampilan rambut akan menjadi lebih cerah. 
  • Rutin keramas dengan purple shampo dari Tresemme juga akan membuat warna bleaching menjadi lebih bagus dan sempur. Hal ini karena dalam roda warna, ungu dan kuning adalah warna yang berseberangan. Nah jika dikombinasikan, maka purple shampo dan rambut bleaching akan saling melengkapi. 

No comments:

Post a Comment

Follow Us