artsdp.com

--- Stylish Life For Stylish People ---

Monday, July 24, 2017

Perawatan Motor Matic Agar Tetap Joss

Kamu bisa temukan banyak sekali motor matic yang berseliweran di Jalanan. Awalnya memang digunakan oleh kaum hawa, namun sekarang banyak juga kaum adam yang memilih menggunakan motor matic. Motor yang terbilang mudah dijalankan ini memang membutuhkan perawatan khusus agar motor tetap awet terutama mesinnya. Karena banyaknya motor matic yang beredar di masyarakat, berbagai komponen yang dibutuhkan motor matic pun semakin menjamur. Begitu juga untuk urusan pelumas atau oli, pabrikan sekelas Federal telah meluncurkan Federal Matic 2x Revolusi Dingin.

Merawat motor juga memang harus memperhatikan komponen oli motor yang digunakan. Namun mari kita urutkan bagaimana cara perawatan motor matic agar tetap joss. Kompetisi memproduksi motor matic di kalangan pabrik motor seperti Honda, Yamaha dan Suzuki memang terus berkembang. Spesifikasi yang ditawarkan begitu menggiurkan masyarakat Indonesia. Bahkan secara umum, motor jenis matic merupakan motor yang paling laris di Indonesia mengalahkan motor bebek yang terlebih dulu mengaspal di Jalanan. 
Perawatan Motor Matic Agar Tetap Joss
Perawatan Motor Matic Agar Tetap Joss dengan Oli Federal Metic
Orang seringkali menganggap bahwa perawatan motor matic hanya sebatas memperhatikan oli-nya. Sehingga tidak jarang orang berlomba-lomba mencari oli motor terbaik untuk motor kesayangannya itu. Perawatan motor memang diperlukan untuk meminimalisir terjadinya kerusakan pada beberapa komponen. Memang gampang-gampang susah merawat motor matic itu, dibandingkan motor bebek biasa yang lebih mudah. 

Untuk melakukan perawatan motor matic, kamu bisa memulainya dengan merutinkan panasi motor matic di pagi hari sebelum digunakan. Untuk memanaskan mesin motor ini jangan terlalu lama karena bisa saja malah membuang-buang bahan bakar. Dianjurkan memanaskan mesin motor selama 5-10 menit sebelum siap dipakai. Oli motor matic yang dipercaya bisa melumasi setiap komponen mesin secara merata adalah Federal Matic 2x Revolusi Dingin. Menurut beberapa pengguna motor matic, pelumas merk ini bisa membuat mesin tetap dingin dan mulus.

Selanjutnya adalah dengan mengkondisikan kecepatan motor secara lebih stabil. Jangan menarik gas secara tiba-tiba. Demikian juga sebaliknya, ketika menurunkan kecepatan jangan langsung diturunkan secara tiba-tiba. Untuk mendapatkan performa yang handal sebaiknya memilih pelumas yang sesuai dengan motor matic kamu. Federal Matic adalah jawabannya karena terbukti 2x Lebih Efektif, 2x Lebih Kencang, 2x Lebih Bandel meningkatkan performa mesin motor. 

Hindari tangki bahan bakar hingga kosong melongpong, segera lakukan pengisian bahan bakar jika terlihat mulai habis. Penting dilakukan karena untuk menghindari keausan mesin. Namun, dengan menggunakan federal matic kamu tidak perlu khawatir karena kinerja mesin yang optimal berkat pelumas berkualitas. Dengan kinerja mesin yang optimal itulah bahan bakar yang dibutuhkan justru tidak cepat habis.


Agar motor matic yang kamu miliki tetap awet dan mulus melintas di Jalanan, jangan lupat untuk memeriksa roler dan ventbeld. Segera melakukan penggantian jika komponen ini tidak layak pakai lagi. Penggantian spare part sebaiknya menggunakan spare part asli yang telah direkomendasikan. Selain itu, periksa juga ruang transmisi yang biasanya dipenuhi debu yang menempel. Bersihkan jika ruang transmisi mulai kotor dan ganti juga oli shockbreaker secara berkala. 

Terakhir, oli mesin merupakan kebutuhan motor yang harus dipenuhi termasuk motor matic. Makanya kamu harus selalu mengecek oli mesin dan menggantinya secara berkala sesuai pemakaian. Gantilah oli motor matic ketika mulai terlihat kotor, rekomendasi yang dianjurkan biasanya diganti setelah motor menempuh jarak 3000 km atau 3 bulan sekali. Konsultasikan dengan bengkel resmi yang ditunjuk produsen motor untuk mengatasi berbagai problem yang terjadi pada motor. Atau konsultasi dengan mekanik terpercaya dan berpengalaman dalam merawat motor matic. Semoga Bermanfaat.

3 comments:

  1. If you'd like to make a one time payment, please find the amount next towards the respective year. mortgage calculator canada The Third Party Content providers tend not to implicitly or explicitly endorse or approve the Third Party Content, nor will they give managing debt advice or investment advice. canada mortgage calculator

    ReplyDelete
  2. Good post. I learn something totally new and challenging on blog IS stumbleupon everyday. It’s always helpful to read through articles from other authors and use a little something from their sites. Turkey tourism. You can check all Turkey tourism Guidelines Turkey through Turkey e-Visa website.

    ReplyDelete
  3. Your blog consistently ignites my curiosity! Your adept combination of profound insights with eloquent storytelling takes readers on a thoughtfully organized expedition through the vast realm of knowledge. Your talent for making complex ideas accessible is genuinely commendable. Furthermore, I'd like to provide important information about the VFS Global office in Riyadh, facilitating visa and consular services for Canada.VFS Global Riyadh Canada serves as a crucial facilitator for Canadian visa and immigration services. It provides efficient and streamlined processes for Saudi nationals seeking to travel, study, work, or immigrate to Canada.

    ReplyDelete

Follow Us