artsdp.com

--- Stylish Life For Stylish People ---

Saturday, May 13, 2017

Seberapa Bahaya Penyakit Stroke

Penyakit Paling Mematikan lainnya adalah Stroke. Stroke merupakan penyakit akibat terjadinya kematian sel-sel pada sebagian area pada otak karena terputusnya pasokan darah ke otak akibat penyumbatan atau pecah pembuluh darah. Sel-sel yang berada dalam otak akan mati saat pasokan darah yang membawa oksigen dan nutrisi ke otak terputus. Saat seperti inilah penanganan pertama dibutuhkan. Semakin cepat ditangani, kerusakan yang terjadi akan semakin kecil. 
Penyakit Stroke
Penyakit Stroke. (foto: stroke.autoimuncare.com)
Gejala stroke bisa dikenal melalui cara penderita berbicara yang mulai kacau dan tidak jelas. Bahkan sebagian penderita tidak bisa bicara sama sekali karena adanya gangguan otot. Gejala lain bisa terlihat dari satu sisi wajah yang turun, seperti bagian mata dan mulut. Ada juga gejala yang berupa kelumpuhan pada lengan, sehingga tidak mampu menggerakkan lengan atau mengangkatnya. 

Orang yang merokok, kurang berolahraga dan pola makannya buruk sangat beresiko terkena stroke. Ditambah kondisi tubuh yang kurang sehat seperti tekanan darah tinggi, dan kolesterol tinggi akan mengganggu sirkulasi darah. Kondisi tersebut lebih rentan terkena stroke dibandingkan orang dengan kondisi tubuh yang biasa. Semoga Bermanfaat. 

No comments:

Post a Comment

Follow Us